Sekedar Pengantar di Awal 2018

Bismillahirrohmanirrohiim

Saya mulai mengaktifkan kembali atau menulis lagi di blog ini setelah bisa dikatakan lebih dari setahun blog ini mati suri. Selama ini bukannya tidak menulis, hanya saja saya mengekspresikan ide-ide saya di wadah lain misalnya di facebook atau blog/portal berita. Banyak ide yang berseliweran di pikiran. Kadang saya terhentak untuk menuangkan dalam blog tapi kadang rasa malas menantangku untuk sekedar membuka leptop, duduk dan merangkai kata demi kata, dan akhirnya saya menyerah pada sifat buruk ini (baca: malas).

Sebenarnya, selain di beberapa medium yang saya sebutkan di atas untuk menuliskan banyak ide yang saya miliki, saya juga memilki buku tulis. Saya suka menulis pikiran-pikiran saya dengan secara manual seperti ketika tekhnologi yang seperti mesin tik belum ditemukan. Tapi umumnya, saya menulis dengan menggunakan bahasa inggris dan tentunya untuk meningkatkan kemampuan mengekspresikan ide saya dalam bahasa inggris. Saya sengaja menggunakan alat tulis manual karena metode ini memiliki manfaat dibanding menulis menggunakan tekhnologi modern seperti smartphone atau leptop. Salah satunya akan meningkatkan kecerdasan.

Saya kurang ingat bagaimana penjelasan perihal ini, tapi salah satunya, kalau tidak salah, dengan menulis secara manual maka otak kita akan lebih bekerja membentuk bentuk-bentuk huruf dan sebagainya. Berbeda dengan menulis di leptop misalnya, dimana huruf-huruf sudah terbentuk dalam program yang telah didesain. Kita tinggal menekan tombol-tombol yang disediakan kemudian munculah tulisan yang hendak kita sampaikan. Perbedaan ini yang banyak orang tidak sadari tapi sebenarnya memiliki pengaruh yang besar. Kalau tidak percaya, silahkan dicoba kemudian rasakan.

Sebenarnya sejak awal januari ingin mulai mengaktifkan blog ini dan bagian dari resolusiku meskipun sifatnya tidak memaksa. Mungkin bukan prioritas dibanding resolusi yang lain. Tapi saya mulai berpikir bahwa mengasah kemampuan menulis akan penting bagi kepentingan masa depan saya. Apalagi saya sadar masih banyak hal yang perlu saya kembangkan dalam bidang tulis-menulis. 

Apalagi menulis adalah minat/bakat/hal yang saya senangi (passion). Bahkan saya berharap karir saya kedepan akan selalu erat kaitannya dengan dunia tulis-menulis. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa saya harus mulai menulis di blog ini. Rencananya, blog ini akan di isi dengan hal-hal yang “remeh temeh” dan mungkin juga ada yang bersifat pribadi tapi dengan syarat punya nilai-nilai positif (hikmah) yang perlu dipetik. 

Mungkin ini sekedar pengantar untuk mengawali aktivitas saya di blog ini di tahun 2018. Selanjutnya adalah komitmen (istiqomah) untuk menulis karna dalam perjuangan, yang berat itu bukan rindu tapi juga beristiqomah. Semoga Allah selalu memberikan saya kemampuan untuk istiqomah dan tentunya siapapun yang membaca tulisan ini. Aamin. Salam menulis dan membaca😊

~Makassar, 7 Februari 2018

Komentar

  1. sy slalu suka tulisan2 bung upi. dinantikan tulisan selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... saya juga suka tulisan bung hida. mari sama2 lanjutkan menulisnya. hehe... (Y)

      Hapus

Posting Komentar