Hati bersimpuh untuk keyakinan jiwa pada_Mu

dalam pengharapan ada tirai
lorong gelap itu terasa sesak untuk dilalui
namun keyakinan menjadi penyingkap kegelapan prasangka
ada cahaya harapan membuka tabir ke tak berdayaan

tak dapat ternafikan
aku lemah tak berdaya di hadapan_Mu
pun dunia menaklukanku
dia merantaiku dalam ingat bingar kenikmatan sesaat

ku hadapkan jiwa yang ternoda
hati ini gelap oleh dusta atas perintah_Mu
tundukku pada nikmat dunia yang memperdaya
sungguh aku malu dan tak pantas bersanding dengan_Mu

jika memang surga adalah takdirku
aku malu melangkahkan kakiku
jika sisksa neraka juga takdirku
aku sungguh takut

aku bukanlah pemberani seperti rasul_Mu
dan aku munafik
maka berilah aku kekuatan_Mu
karena hamba lemah

sekali lagi bukalah tabir gelapnya prasangka
bangkitkan yakinku pada_Mu
berilah pelita harapan itu
hingga aku dapat menaklukan hidup
dan menuju_Mu. Amin

~Makassar, dalam kilauan bintang malam, 31 Maret 2013

Komentar