Aku, Fatimah Az Zahra dan Ali bin Abi Thalib

Malam ini agak berbeda dengan malam dalam beberapa malam terakhir. Meskipun malam cukup teduh dan dinginnya sangat halus. Tapi bulan tak menampakan tubuhnya yang selalu dipuja oleh banyak orang. Sahabatnya bintang pun juga tak mau memperlihatkan tubuhnya. “Mungkin saja mereka bersepakat untuk malam ini” tukasku dalam hati.

Memikirkan seorang hawa memang wajar. Mencari dan memandangi bulan adalah alasan itu. Semoga gadis itu tengah melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan, mencari dan memandangi bulan. Gadis yang tak tahu siapa dan di mana keberadaannya. Dia masih misteri. “Mungkinkah dia seperti sosok Fatimah Az Zahra?” Sekali lagi aku menukas dalam batinku.
 
                                       

Mungkin Fatimah Az Zahra tidak akan diciptakan kedua kalinya di muka bumi ini. Putri Rasulullah Muhammad SAW ini, sangat indah akhlaknya serta sangat taat ibadahnya. Beliau semakin indahlah lagi ketika Tuhan menganugerahkan paras yang cantik padanya. Sehingga kombinasi itu semua serta ketertutupan auratnya membuat ke anggunan dan keteduhan parasnya membuat banyak kaum adam tergila-gila padanya. Tidak hanya sampai disitu, orang-orang terpandang dimasanya pun tak jarang yang datang melamarnya untuk dijadikan istri.

Kenalkah dengan Abu Bakar Ash Shidiq dan Umar bin Khatab? Yah, dua sahabat rasulullah ini pernah datang untuk menjadikan Fatimah sebagai ibu untuk anak-anaknya kelak. Tapi sayang, takdir berkat lain. Ternyata hanya lelaki pilihan dan khusus sajalah yang mampu mempersunting, duduk di pelaminan hingga usailah ijab dan Kabul terucap. Akhirnya halal lah lelaki khusus dan Fatimah Az Zahra menjadi sepasang insan manusia yang memaduh kasih dalam ikatan suci rumah tangga. Lelaki itu adalah Ali bin Abi Thalib.

Merindukan sosok Fatimah Az Zahra, meneduhkanku malam ini. Bulan mungkin mendengar bisikan batinku meskipun aku tak melihatnya. Tapi aku merasakan keberadaannya. Seperti halnya aku merasakan sosok seperti Fatimah bahwa 'dia' masih ada dikehidupan ini.

Bulan mungkin malu untuk menampakan kemolekan tubuhnya. Dia sembunyi di balik awan sembari sesekali mengintipku. Seoalah ada yang ingin dibisikan kepadaku. Mungkin saja ada kabar dari gadis yang kepalanya dibaluti oleh kain untuk menyembunyikan rambut indahnya. Rambut serta auratnya lainnya sengaja disembunyikan dan akan di buka kelak hanya untuk suami yang dicintainya.

Aku. Yah, aku adalah lelaki yang baik itu. Kini hanya bisa mencari di mana bulan. Aku yakin pada tatapannya yang biasa indah. Mungkin saja, itu adalah pantulan tatapan gadis yang kurindukan itu. Kedua bola matanya malu untuk menatapku. Satu-satu caranya dia menatap bulan. Harapnya bulan memantulkan tatapannya pada kedua bola mataku. Di saat itulah kami saling memandang.

Tapi yakinku jika akan ada yang merindukanku. Dirindukan oleh sosok seperti Fatimah Az Zahra, jika aku berubah menjadi sosok seperti Ali bin Abi thalib. Bahwa Tuhan akan membaikan orang yang akan bersamaku jika aku membaikan kepribadianku karena_Nya. Dan saat itu aku sangat dirindukan oleh sosok Fatimah Az Zahra dan aku merindukannya pula. Dan aku dan dia akan bertemua pada waktu yang indah itu. Karena kesabaran dan keikhlasan selalu akan indah pada waktunya.

~Makassar, dihampir sepertiga akhir malam, 9 April 2013

Komentar

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus

Posting Komentar