Kamis, 26 September 2013

Mekanisme dalam lingkuangan baru

Maka mulailah kami membuat kesepakatan untuk melaksanakan agenda yang telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya. Kami merasa bahwa perihal ini sangat penting. Bukan lagi syarat melainkan sudah menjadi kebutuhan, terlebih di era globalisasi sekrang. Makanya malam itu kami mengikuti kursus untuk belajar bahasa inggris.

Semula kami cukup kesulitan menemukannya (baca: tempat kursus). Bertanya tak jarang yang memberikan alamat palsu. Belakangan diketahui pemberi petunjuk adalah orang yang hanya menerka-nerka saja karna dia juga orang asing untuk alamat yang kami cari. Perjuangan memang harus di kobarkan untuk mencapai sesuatu apalagi kebaikan. Maka dengan tak putus asa, akhirnya kami menemukannya.

Dari depan kelihatan cukup ramai. Mereka juga sama seperti kami, ingin belajar bahasa inggris. Karena kami belum registrasi, maka segra kami lakukan dan melengkapi segala keperluan administrasi. Tuntas dan bergabunglah dalam forum dengan orang-orang yang asing dan akan menjadi sahabat baru lagi.

“Kalau belajar bahasa inggris, Harus gila” ucap kawan yang menemaniku dari tadi. Resep ini dia dapat dari orang yang pernah belajar bahasa inggris dan Alhamdulillah sudah lancar. Ide ini cukup membantu karena bahasa apalagi bahasa inggris jika tidak diperbiasakan atau dilatih maka akan kaku dalam pengucapannya. Kalau mau jujur, bukan baru pertama kali ini saya belajar bahasa inggris. Sejak sekolah menengah hingga kuliah, bahasa inggris sudah dipelajari tapi sampai sekarang belum bisa menggunakannya dengan fasih, baik dan benar. Metodenya terlalu kaku dan kurang prakatek, ibaratnya hanya belajar rumus tapi tidak digunakan.

Pada umumnya para pemenang adalah mereka yang memiliki mental dan dapat menguasai keadaan. Awalnya ada rasa canggun dan kaku menyerangku saat berada dalam lingkungan yang baru. Untungnya, saya sudah memiliki manajemen psikologi dan lagian sudah terbiasa menceburkan diri di lingkungan baru. Sehingga dengan mudah kepercayaan diri tetap terjaga dan lingkungan baru ini pun mudah tertakluk. 
~Makassar, 26 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar