Kamis, 21 April 2011

Ingin ku

Membaca beberapa artikel yang dimuat dalam sebuah blog pribadi, aku terkagum-kagum. Sungguh memberikan pencerahan. Saya juga kembali tersadarkan bahwa pengetahuan itu sangat luas. sehingga hasrat untuk memiliknya semakin bertambah.

Sekarang aku harus lebih tekun lagi dalam mencari pengetahuan. Pengetahuan yang ada di alam semesta sangat luas dan sekalipun kita hidup beribu-ribu tahun pasti kita belum mampu untuk mendapatkannya. Menurut
seorang ahli bahwa alam semesta ini ada telah bermiliar tahun sedangkan kehidupan manusia baru hanya sekian juta tahun. Artinya ilmu pengetahuan yang belum terjangkau oleh manusia masih sangat banyak. Dalam sebuah ceramah-ceramah agama pun selalu dianalogikan begitu luasnya ilmu Tuhan karna meskipun lautan menjadi tinta untuk menuliskan ilmu-ilmu itu, maka sampai habispun tak akan mampu menuliskan semua ilmu Tuhan.

Tapi aku kadang terkendala dalam persoalan kenyamanan belajar. Salah-satunya bagaimana menciptakan kondisi yang tepat. Baik kondisi internal dalam diri maupun eksternal (lingkungan). Mungkin akau harus mengikuti saran seorang teman bahwa kenali dulu tipe belajar agar kamu lebih nyaman dalam belajar. Namun saya tidak tahu secara pasti tipe belajarku. Tapi yang pastinya aku akan mencari kenyamanan dengan caraku sendiri (autodidak).

Ayo belajar...!!!

1 komentar: